Mendapatkan Ilmu dari Ilmuwan Melalui Videolectures.net

0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

Mendapatkan Ilmu dari Ilmuwan Melalui Videolectures.net, Videolectures.net adalah sebuah repositori bebas akses dan terbuka yang memenangkan penghargaan video pengajaran pendidikan. Kuliah ini diberikan oleh para ilmuwan terkemuka dalam sebuah event penting seperti konferensi, summer schools, workshop dan berbagai event dalam bidang sains. Situs ini bertujuan untuk mempromosikan ilmu pengetahuan, bertukar ide dan mendorong berbagi pengetahuan dengan menyediakan isi yang berkualitas tinggi yang bersifat mendidik dan tidak hanya dalam komunitas ilmiah tetapi juga untuk masyarakat umum. Semua kuliah, dokumen yang menyertainya, informasi dan link yang sistematis dipilih dan diklasifikasikan melalui proses editorial yang juga memperhitungkan komentar dari para pengguna.

Jadi Videolectures.net ini merupakan repository video akademik online terbesar diseluruh dunia (wikipedia). Situs ini di host-kan di Jozef Stefan Institute di Slovenia. Semua konten dirilis dibawah  Creative Commons Attribution-Noncommercial-No Derivative Works 3.0.

Konten video yang tersedia sudah dikelompokkan berdasarkan bidang ilmu, seperti Arsitektur, Kimia, Sains Komputer, Matematika, Perobatan, Fisika dan masih banyak lagi. Dari setiap bidang ilmu tersebut, masih dikelompokkan lagi kedalam sub kategori berdasarkan bidang ilmu, sebagai contoh bidang ilmu Sains Komputer, didalamnya terdapat sub kategori seperti Kecerdasan Buatan, Big Data, Bioinformatika, Data Mining, dan masih banyak lagi. Maka, bagi ingin yang belajar langsung dengan ahlinya, videolectures memudahkan kita dalam belajar ilmu baru tersebut.

Dalam videolectures tersebut antara file video dan juga file presentasi telah disinkronisasi, fitur ini memang sengaja disediakan karena videolectures bekerjasama dengan viidea. Fitur ini memudahkan dalam melihat rekaman video, bersamaan juga dengan file presentasinya.

Selain menyediakan video pengajaran,  Videolectures.net juga menyediakan file presentasi yang dibawakan oleh ilmuwan tersebut. File presentasi tersebut bisa didownload, tapi sayangnya untuk videonya memang tidak diperbolehkan untuk didownload, untuk alasannya bisa dibaca di FAQ Videolectures.net.

Baca juga:   Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1435H

Walaupun sesuai dengan ketentuan dari videolectures tersebut tidak diperkenankan untuk mendownload, tapi sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendownloadnya, akan saya tulis dilain kesempatan.

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Facebook Comments

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.