Memilih Kursi Tempat Duduk AirAsia

0 0
Read Time:2 Minute, 16 Second

AirAsia adalah salah satu maskapai yang menyediakan penerbangan luar negeri dengan harga yang sesuai dengan kantong. Apalagi ketika ada promo tiket murah yang sering diadakan oleh maskapai ini, kadang dengan seharga Rp. 0, ya walaupun masih banyak embel embel dibalik Rp. 0 tersebut, seperti asuransi, bagasi dan lain sebagainya yang biasanya tidak disebutkan ketika promo. Tapi memang AirAsia bisa dibilang salah satu maskapai yang menyediakan penerbangan dengan tarif yang murah.

Salah satu pesawat yang dipakai AirAsia adalah Airbus A320 dengan 6 kursi per deret, satu laluan ditengah.  Memilih kursi atau tempat duduk di pesawat bisa menentukan keselamatan seseorang (baca = Memilih Kursi Tempat Duduk di Pesawat). Penerbangan yang nyaman merupakan harapan semua penumpang, salah satu faktor pendukung kenyamanan adalah posisi tempat duduk. Dalam penerbangan yang memerlukan waktu yang lama, kejenuhan sangat mungkin terjadi dan untuk menghilangkannya bisa dengan menikmati pemandangan langit biru atau indahnya samudra jauh dibawah sana bisa dengan memilih dekat jendela dengan kolom A atau F. Tapi bila dirasa sering ketoilet atau sering mondar mandir(kalau diperbolehkan pramugari 🙂 ) bisa memilih kursi kolom C atau D, atau mungkin berharap/sering membayangkan ditemani bidadari disamping kiri dan kanan (kalau bisa untung ) bisa memilih kolom B atau E.

AirAsia membedakan dua jenis tempat duduk, yaitu hot seat (kursi panas) dan standar. Perbadaan dari kedua jenis itu adalah yang pertama pastinya harga, karena hot seat lebih mahal dibandingkan dengan standar. Kedua adalah bila memilih hot seat, akan mendapatkan tempat kaki yang lebih longgar dibandingkan dengan yang standar (tidak semua). Hot seat bisa dipilih dari urutan ke 1 hingga 5, 12 serta 14. Maaf yang suka dengan angka 13, kebanyakan maskapai tidak menyediakan urutan untuk angka tersebut.

Baca juga:   Hal Apakah yang Membuat Kita Khawatir ?

Untuk urutan kursi 9 sampai dengan 17 biasanya akan sedikit terhalang bila ingin melihat keindahan dari ketinggian, dikarenakan diurutan tersebut berada pada posisi sayap pesawat. Tapi, bila mendapatkan nomor kursi tersebut satu pemandangan yang luar biasa bisa didapatkan, karena kita akan tahu bagaimana posisi sayap ketika pesawat sedang take off, diudara ataupun ketika sedang landing.

Sesuai dengan tulisan saya sebelumnya (Memilih Kursi Tempat Duduk di Pesawat), salah satu faktor yang mempengaruhi keselamatan ketika pesawat terjadi suatu hal yang tidak diinginkan adalah tempat duduk. Kenapa ? Menurut Discovery Channel mengemukakan bahwa kursi pesawat yang paling aman ketika terjadi kecelakaan adalah kursi pesawat paling belakang. Bila dilakukan presentase tingkat keselamatan penumpang saat terjadi kecelakaan pesawat yang duduk di bagian belakang sebesar 69%, yang duduk di bagian tengah 54% dan yang duduk di bagian depan 49%. Memang kematian adalah salah satu kehendak Allah dan makhluk tidak bisa memprediksi atau menghindarinya, tapi berdasarkan fakta dan data penumpang yang duduk di bagian paling belakang lebih mudah keluar pesawat sehingga memiliki kesempatan hidup lebih tinggi. Berikut, sedikit tips dalam memilih kursi tempat duduk di pesawat semoga bermanfaat

Sumber gambar : seatguru

Happy

Happy

%

Sad

Sad
%

Excited

Excited
%

Sleepy

Sleepy

%

Angry

Angry
%

Surprise

Surprise
%

Facebook Comments

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.