Cara Mengurangi Spam di WordPress

0 0
Read Time:2 Minute, 43 Second

Komentar spam memang sangat menggangu bagi setiap blogger, apalagi bagi pengguna WordPress maupun CMS (Content Management System) lainnya. Spam memang tidak bisa dihilangkan sepenuhnya, cara yang bisa dilakukan dengan mengurangi saja. Walaupun jika komentar dinonaktifkan, spammer masih bisa mengirimkan spam ke website. Memang, spam tidak ditampilkan, tapi spam tersebut akan memakan space dalam database blog kita tentunya. Dampaknya adalah bila spam tersebut tidak dihapus maka akan memperlambat blog kita.

Ada beberapa Cara Mengurangi Spam di WordPress :
Cara 1 sampai 3 bisa dilakukan di menu admin, pilih Settings dan klik pada menu Discussion

  • Moderate Comments

Mengaktifkan “Before a comment appears” berarti bahwa setiap komentar tunggal harus disetujui secara manual. Banyak blog menggunakan pengaturan ini karena memberikan kontrol penuh atas apa komentar diterbitkan. Ini pada dasarnya berarti bahwa tidak ada komentar spam akan pernah dipublikasikan di website Anda.


Sebagai seseorang yang komentar di blog semi-teratur, saya menemukan opsi ini frustasi. Tergantung pada seberapa sering pemilik blog memeriksa antrian moderasi komentar, itu bisa beberapa jam atau bahkan beberapa hari sebelum komentar disetujui dan diterbitkan. Hal ini dapat memperlambat setiap diskusi yang sedang berlangsung.
Pilihan lainnya adalah “Comment author must have a previously approved comment“. Saya pribadi merasa bahwa ini adalah pilihan yang lebih praktis karena hanya mengirim komentar pertama commenter ke antrian moderasi. Begitu mereka telah memiliki komentar yang disetujui, semua komentar berikutnya mereka akan disetujui secara otomatis.

  • Hold Comments That Have Links

Persentase yang tinggi dari komentar spam berisi link. Salah satu cara untuk mengambil keuntungan dari ini adalah untuk mengirimkan komentar dengan link ke antrian moderasi.

Baca juga:   Mengabadikan Dosa atau Pahala


Anda dapat melakukan ini dalam “Moderasi Komentar” bagian. Sebuah instalasi WordPress segar akan mengirimkan komentar ke antrian moderasi jika mereka berisi dua link atau lebih. Saya sarankan ini untuk mengurangi satu sebagai banyak komentar spam hanya berisi satu link.

  • Use the Comment Blacklist

Komentar blacklist adalah salah satu fitur yang paling kurang dimanfaatkan dari WordPress, meskipun itu menjadi tersedia di setiap situs WordPress. Hal ini memungkinkan untuk blacklist alamat IP dari spammer yang terus-menerus menyerang. Serta dapat blacklist commenters oleh URL, alamat email, nama dan / atau konten.
Blacklists seseorang adalah cara yang baik untuk orang mematahkan semangat yang mengirimkan spam secara manual.

  • Close Comments On Older Posts and Pages

Sementara spam komentar tidak terjadi pada artikel baru, itu lebih umum bagi para spammer untuk menargetkan artikel yang lebih tua yang telah membentuk lalu lintas dan peringkat mesin pencari yang baik. Artikel ini kadang-kadang bisa menjadi tua tahun, sehingga Anda mungkin tidak menyadarinya bahwa mereka telah diserang.


WordPress memungkinkan Anda secara otomatis menonaktifkan komentar pada posting dan halaman yang diterbitkan nomor ditetapkan hari di masa lalu. Dalam pengalaman saya, beberapa bulan (misalnya 100 hari) biasanya keseimbangan yang baik antara menjaga komentar diaktifkan pada artikel baru dan menghentikan spammer dalam jejak mereka.

  • Install Anti-Spam Plugins

Karena seberapa besar Spam masalah adalah bagi pengguna WordPress, ada ratusan plugin anti-spam yang tersedia untuk WordPress. Ada terlalu banyak untuk daftar di artikel ini, tapi di sini ada beberapa plugin anti-spam yang baik :

  • http://wordpress.org/plugins/spam-free-wordpress/
  • http://wordpress.org/plugins/anti-spam/
  • http://wordpress.org/plugins/growmap-anti-spambot-plugin/
  • http://wordpress.org/plugins/wp-anti-spam/
  • http://wordpress.org/plugins/cleantalk-spam-protect/
  • http://wordpress.org/plugins/no-captcha-anti-spam/

Sumber : elegantthemes

 

Happy

Happy

%

Sad

Sad
%

Excited

Excited
%

Sleepy

Sleepy

%

Angry

Angry
%

Surprise

Surprise
%

Facebook Comments

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.