10 Resep Rahasia Untuk Selalu Bahagia

0 0
Read Time:2 Minute, 50 Second

10 Resep Rahasia Untuk Selalu Bahagia, semua orang pasti ingin merasakan kebahagiaan disepanjang hidupnya. Bahagia itu tidak selalu identik dengan uang. Setitik kebahagiaan dikendalikan orang diri sendiri, tetapi ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat diri sendiri semakin bahagia. Berikut beberapa 10 Resep Rahasia Untuk Selalu Bahagia, saya ambil dari artikel bakadesuyo.
10 Resep Rahasia Untuk Selalu Bahagia tersebut adalah:
1. Selalu Bersyukur
Selalu bersyukur merupakan salah satu Resep Rahasia Untuk Selalu Bahagia, dalam Islam pun terdapat ayat yang menyatakan bahwa jika engkau bersyukur, maka Allah akan menambah nikmat untukmu. Jadi jelas, syukur akan membuat lebih bahagia, dan juga membuat diri sendiri menjadi orang yang lebih baik.
Setiap malam sebelum tidur silakan tulis 3 hal baik yang telah terjadi pada diri kita. Pencatatan ini akan memberikan dorongan semangat positif dari waktu ke waktu. Pelajaran kedua, ketika mengingat hal hal buruk akan membuat semakin sengsara/galau. Jangan melatih otak untuk melihat hal yang negatif, selalu ajarkan untuk melihat hal positif.

2. Lakukan hal-hal yang menyenangkan sesering mungkin
Melakukan hal-hal yang menyenangkan dapat membuat pikiran menjadi lebih bahagia, dan bisa juga menghilangkan rasa bosan. Bisa dengan melakukan hobi, atau bahkan melakukan permainan ketika masih kecil dahulu.

3. Luangkan waktu sebanyak mungkin dengan orang terdekat
Orang orang paling bahagia adalah berjiwa sosial dengan hubungan yang kuat. Tidak menghabiskan waktu lebih banyak dengan orang terdekat adalah sesuatu yang sangat disesalkan. Bagikan peristiwa terbaik dari hari kita dengan orang terdekat dan minta mereka untuk melakukan hal yang sama,serta pujilah mereka.

4. Uang memang penting, tapi banyak hal lain yang lebih baik
Bukannya uang tidak meningkatkan kebahagiaan, tapi bila memang ingin lebih bahagia waktu dan energi adalah dengan menghabiskan waktu ditempat lain. Ini tidak akan meningkatkan suasana kita ke suasana hati.

Baca juga:   Etika Antri vs Pandai Matematika

5. Berbagi
Memberi membuat kita lebih bahagia daripada menerima. Bahkan memberi dapat memberikan umpan balik kebahagiaan dalam hidup. Membantu orang lain mencapai tujuan mereka akan membawa kebahagiaan. Melakukan hal baik untuk orang lain benar-benar membuat kita lebih bahagia.

6. Menikmati
Luangkan waktu untuk benar-benar menikmati hal-hal yang baik
Menikmati adalah salah satu rahasia orang paling bahagia, fakos pada waktu kita yang terbatas dalam hidup adalah cara baik untuk mengingatkan kita untuk menikmati apa yang penting.

7. Berjuang
Biasanya kita tidak biasanya melakukan apa yang mebuat kita bahagia, kita hanya mengerjakan apa yang mudah saja. Tetapkan tujuan ambisius dan berusaha. Berfikir tentang apa yang akan terjadi dalam hal harga diri, akan menghandurkan kita. Lihatlah hidup sebagai pertumbuhan dan pelajaran.
Duduk dirumah sambil nonton TV tidak membuat bahagia, kita akan lebih bahagia ketika sedang sibuk dan mungkin lebih gembira ditempat kerja daripada dirumah.Menguasai keahlian adalah seuatu ke-stres-an jangka pendek, tapi mengingkatkan kebahagiaan dalam jangka panjang.

8. Optimis, walau sampai diperbatasan khayalan
Optimisme adalah kunci.
Khayalan, apakah ini membuat kita keluar dari realitas ? Mungkin dengan sedikit berkhayal adalah bagus :
Orang dengan ilusi positif tentang hubungan mereka akan lebih puas, dan memiliki kepercayaan lebih tinggi serta sedikit masalah
Terlalu percaya akan meningkatkan prosuktifitas dan memperbaiki kerjasama tim

9. Fundamental adalah yang mendasar
Sebelum menyalahkan dunia, makanlah dahulu. Tidur sebentar akan membersihkan emosi positif dan menignkatkan fikiran bahagia. Tidur sangat penting karena suasana hati dipagi hari mempengaruhi suasana hati sepanjang hari.

10. Frekuensi mengalahkan Intensitas
Banyak hal-hal kecil yang baik untuk jalan menuju kebahagiaan. Berhenti berfikir tentang peristiwa besar yang membuat cemas, merupakan hal-hal kecil dari kehidupan sehari-hari yang membaut perbaikan kebahagian kita.

Baca juga:   Memilih Kursi Tempat Duduk di Pesawat

 

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Facebook Comments

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.