Trik Mencari Informasi Melalui Google

Trik Mencari Informasi Melalui Google, hari gini siapa yang tidak kenal sama Google ? Rajanya mesin pencari yang paling dicintai oleh mahasiswa, melebihi pacarnya (kalau punya…). Ya kalau belum kenal, gunakan ekspresi yang paling terkenal “Tak kenal maka ta’aruf 🙂 “. Hampir semua orang tahu apa itu google, Google Inc. adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet (wikipedia). Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring/online. dan produk yang paling terkenal adalah mesin pencari web. Mesin pencari web (bahasa Inggris: web search engine) adalah program komputer yang dirancang untuk melakukan pencarian atas berkas-berkas yang tersimpan dalam layanan www, ftp, publikasi milis, ataupun news group dalam sebuah ataupun sejumlah komputer peladen dalam suatu jaringan. Search engine merupakan perangkat pencari informasi dari dokumen-dokumen yang tersedia (wikipedia).

Masih melakukan pencarian dengan cara yang biasa ? Berikut ini trik mencari menggunakan mesin pencari google yang membuat kita menjadi “Like A Boss”.

Berikut ini beberapa trik yang paling berguna dalam pencarian Google:

1. Gunakan tanda kutip untuk mencari frase yang tepat.
Yang ini terkenal, trik sederhana: mencari frase dalam tanda kutip akan menghasilkan halaman hanya dengan kata-kata yang sama dalam urutan yang sama seperti apa yang ada di tanda kutip. Ini salah satu tips pencarian yang paling penting, sangat berguna jika mencoba untuk menemukan hasil yang mengandung frase tertentu.

2. Gunakan tanda bintang dalam tanda kutip untuk menentukan kata-kata yang tidak dikenal atau variabel.
Berikut ini adalah trik yang kurang dikenal: mencari frase dalam tanda kutip dengan tanda bintang menggantikan kata akan mencari semua variasi frase itu. Ini membantu jika mencoba untuk menentukan lagu dari lirik, tetapi Anda tidak bisa melihat seluruh frase (misalnya “bayangkan semua * hidup untuk hari ini”), atau jika Anda mencoba untuk menemukan semua bentuk sebuah ekspresi (misalnya “* lebih tebal dari air”).

Baca juga:   edinesia Pindah Rumah (lagi)

3. Gunakan tanda minus untuk menghilangkan hasil yang berisi kata-kata tertentu.
Bila ingin menghilangkan hasil dengan kata-kata tertentu jika mencoba untuk mencari istilah yang menghasilkan banyak hasil yang tidak menarik. Mencari tahu hal apa yang Anda tidak tertarik (misalnya jaguar -mobil) dan kembali menjalankan pencarian.

4. Cari situs untuk kata kunci.
Gunakan “site:” berfungsi sebagai pencarian Google yang hanya mencari situs web tertentu. Jika Anda ingin melihat setiap kali edinesia.net disebutkan Google, menggunakan pencarian “Google site: edinesia.net”.

5. Cari arsip berita ke pertengahan 1880-an.
Google News memiliki opsi untuk mencari lebih dari 100 tahun berita diarsipkan dari koran di seluruh dunia.

6. Bandingkan makanan menggunakan “vs”
Tidak bisa memutuskan antara burger atau pizza untuk makan malam? Ketik “rice vs quinoa,” misalnya, dan Anda akan menerima side-by-side perbandingan dari fakta-fakta gizi.

7. Filter mencari resep.
Jika ingin mencari makanan favorit, klik “Search Tools” tepat di bawah search bar, maka akan dapat menyaring resep berdasarkan bahan-bahan, lama memasak dan kalori. Ini adalah alat yang sempurna jika  sedang diet.

8. Gunakan “DEFINE:” belajar arti kata dan juga kata gaul disertakan.
Merampingkan proses kamus dengan menggunakan, misalnya, “DEFINE:. Mortgage” Untuk kata-kata yang muncul dalam kamus, Anda akan dapat melihat etimologi dan grafik penggunaan dari waktu ke waktu bersama definisi. Google bahkan akan menyaring web untuk mendefinisikan kata-kata slang atau akronim. Mencoba “DEFINE: bae” atau “DEFINE: SMH”.

9. Miringkan layar Anda dengan mencari “tilt.”

Ini adalah salah satu tambahan menyenangkan dibangun oleh insinyur Google. Silakan coba (tanpa tanda kutip).

10. Bermain Atari Breakout dengan mencari di Google Images.
Permainan batu bata -game ini juga tersedia di gameboard- yang tersedia untuk akses mudah di Google. Hanya mencari “Atari Breakout” (tanpa tanda kutip) di Google Images.

Baca juga:   CATATAN SEDIH SEORANG B.J. HABIBIE

11. Cari gambar menggunakan gambar.
Pernah datang di sebuah foto yang tampak aneh akrab? Atau jika ingin tahu dari mana asalnya? Jika sudah menyimpan gambar tersebut, dan kemudian mencari di Google Images (dengan tombol kamera), maka akan dapat melihat gambar yang sama/mirip di web.

12. Tekan ikon mic di bar pencarian Google, dan mengatakan “flip a coin” atau “heads or tails.”
Fitur yang dirilis bulan lalu memungkinkan Google flip koin untuk anda dan ketika anda tidak memiliki koin di tangan.

13. Tekan ikon mic di bar pencarian Google, dan mengatakan “give me a love quote” atau “I love you.”
Generator love quote juga fitur dirilis bulan lalu untuk mereka yang membutuhkan sedikit akta kata romantis.

Baca : Fitur -fitur Tersembunyi di Google

Source : TIME

Facebook Comments

You may also like...

1 Response

  1. nazar says:

    Keren gan artikelnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *