Kisah Kisah Orang Sukses dalam Bidang Bisnis

Tidak semua orang yang sekarang top dan sukses dalam biadangnya masing-masing, selalu menemui jalan mulus dan tanpa ada hambatan. Tidak semudah itu, banyak dari mereka harus memaksa diri mereka untuk bekerja keras dan pantang menyerah untuk menggapai impian mereka. Berikut ini beberapa kisah orang sukses dalam bisnis yang sebelumnya gagal, dan tidak putus asa untuk mencoba kembali.

  • Henry Ford : Ketika kita mendengar kata “Ford”, pasti dalam benak kita adalah merk mobil terkenal dari Amerika. Henry Ford untuk bisa seperti sekarang, ketika pertama kali memulai bisnis adalah kegagalan yang dia terima, dan bangkrut 5 kali sebelum akhirnya berhasil dengan Ford Motor Company.
  • RH Macy: Kebanyakan orang familiar dengan rantai department store besar milik RH Macy, tapi Macy tidak selalu mendapatkan jalan mulus. Macy memulai dengan tujuh kegagalan bisnis sebelum akhirnya menemukan keberhasilan besar dengan tokonya di New York City.
  • FW Woolworth: Beberapa mungkin tidak tahu nama ini hari ini, tapi Woolworth pernah menjadi salah satu nama terbesar di department store di Amerika Serikat Sebelum memulai bisnis sendiri, Woolworth muda bekerja di sebuah toko barang-barang kering dan tidak diizinkan untuk menunggu pelanggan karena bosnya mengatakan ia tidak memiliki rasa yang dibutuhkan untuk melakukannya.
  • Soichiro Honda: Bisnis miliar dolar yang Honda dimulai dengan serangkaian kegagalan dan akhirnya berakhir dengan keberuntungan. Honda ditolak oleh Toyota Motor Corporation untuk pekerjaan setelah wawancara untuk pekerjaan sebagai seorang insinyur, dia menjadi pengangguran untuk beberapa waktu. Dia mulai membuat skuter sendiri di rumah, dan didorong oleh tetangganya, akhirnya memulai bisnis sendiri.
  • Akio Morita: Anda tidak mungkin pernah mendengar tentang Morita tetapi Anda sudah pasti mendengar perusahaannya, Sony. Produk pertama Sony adalah rice cooker yang sayangnya tidak memasak nasi begitu banyak seperti membakarnya, menjual kurang dari 100 unit. Kemunduran pertama ini tidak berhenti Morita dan rekan-rekannya saat mereka didorong ke depan untuk menciptakan sebuah perusahaan multi-miliar dolar.
  • Bill Gates: Gates setelah drop out dari Harvard dan memulai bisnis pertamanya yang gagal dengan Microsoft co-founder Paul Allen yang disebut Traf-O-Data. Sementara ide awal ini tidak berhasil, Gates ‘kemudian bekerja keras dan menciptakan kekaisaran global yaitu Microsoft.
  • Harland David Sanders: Mungkin lebih dikenal sebagai Kolonel Sanders ketenaran Kentucky Fried Chicken, Sanders memiliki waktu sulit menjual ayamnya pada awalnya. Bahkan, resep ayam rahasia terkenal ditolak 1.009 kali sebelum restoran menerimanya.
  • Walt Disney: Hari ini Disney garu dalam miliaran dari merchandise, film dan taman hiburan di seluruh dunia, tetapi Walt Disney sendiri memiliki sedikit awal yang berat. Ia dipecat oleh seorang editor surat kabar karena, “dia tidak memiliki imajinasi dan tak punya ide bagus.” Setelah itu, Disney memulai sejumlah bisnis yang tidak berlangsung terlalu lama dan berakhir dengan kebangkrutan dan kegagalan. Dia terus memasukkan bersama, bagaimanapun, dan akhirnya menemukan resep untuk sukses yang bekerja.
Baca juga:   Etika Antri vs Pandai Matematika

 

Sumber : budbilanich and picture

Facebook Comments

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *