Bibtex4Word, add-in Microsoft Word untuk Bibliografi Makalah Otomatis

Bibtex4Word, add-in Microsoft Word untuk Bibliografi Makalah Otomatis, Bibtex4Word adalah add-in untuk Microsoft Word yang mampu menangani citation/sitasi dari referensi dan penyisipan bibliografi ke dalam dokumen, dengan menggunakan style/gaya format yang telah tersedia. Hal ini ringan, transparan, dan tidak mengacaukan dokumen Anda. Bibtex4Word ini sangat mudah dipakai dan sudah lebih dari cukup untuk menyisipkan bibliografi kedalam dokumen, serta melampirkan referensi/daftar pustaka sesuai dengan format yang sudah standar dan baku. Bibtex4Word ini sangat cocok bagi yang sedang proses menulis skripsi, tesis, makalah, mapupun paper untuk journal ataupun konferen.

Bibtex4Word ini merupakan tool yang dibutuhkan untuk mengelola referensi dan tersedia secara gratis. Ada ratusan gaya format yang telah ditentukan dan itu sangat mungkin bahwa salah satu dari ini akan sesuai dengan kebutuhan dalam penulisan makalah ilmiah.

Pengguna LateX yang perlu menggunakan Microsoft Word. Bibtex4Word memungkinkan kita untuk menggunakan BibTeX database dan memilih style favorit bibliografi yang ada.

Untuk menggunakan Bibtex4Word, kita harus memiliki komputer/laptop yang berbasis Windows dan mampu menjalankan Word 2002 keatas atau versi (32 atau 64 bit) dan sebelumnya perlu menginstal tiga buah software

  • Reference Manager
    Yang berguna untuk memasukkan, atau men-download, rincian kutipan dari dokumen yang dipublikasikan dan yang menyimpan mereka dalam format BibTeX. Ada beberapa manajer referensi yang tersedia; Saya sangat merekomendasikan JabRef.
  • MiKTeX
    Ini adalah suatu bundle software yang digunakan untuk pengloah kata yang disebut LateX yang meliputi program BibTeX sebagai salah satu komponennya. Kami hanya menggunakan sebagian kecil dari MiKTeX tetapi paling mudah untuk menginstal seluruh paket.
  • Bibtex4Word
    Add-in yang akan kita pakai saat ini.
Facebook Comments
Baca juga:   Kisah Romantis dibalik Sejarah Hari Raya Idul Adha
1 comments
0 likes
Prev post: Cara menggunakan template Springer LNCS LaTeXNext post: Cara Instal Bibtex4Word untuk Microsoft Word

Comments

  • […] Instal Bibtex4Word untuk Microsoft Word, melanjutkan artikel sebelumnya tentang Bibtex4Word, add-in Microsoft Word untuk Bibliografi Makalah Otomatis, kali ini saya ingin berbagi cara untuk […] Read More[…] Instal Bibtex4Word untuk Microsoft Word, melanjutkan artikel sebelumnya tentang Bibtex4Word, add-in Microsoft Word untuk Bibliografi Makalah Otomatis, kali ini saya ingin berbagi cara untuk instal Bibtex4Word untuk Microsoft Word. Sebenarnya caranya […] Read Less

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *