Alexa Ranking Pamit ?

Alexa Ranking Pamit ?
0 0
Read Time:1 Minute, 43 Second

Alexa Ranking adalah metrik yang memberi peringkat situs web berdasarkan popularitasnya. Ini adalah sistem peringkat global yang menggunakan data lalu lintas web untuk membuat daftar situs web paling populer di Internet dalam kaitannya dengan penggunaan.

Dimiliki oleh Amazon.com, Alexa adalah perusahaan analisis web yang menyediakan data lalu lintas web dan metrik pemasaran lainnya berdasarkan informasi yang diambilnya dari seluruh web melalui berbagai bilah alat dan ekstensi peramban web.

Meskipun Alexa menjalankan sejumlah layanan dan bahkan telah terlibat dalam beberapa proyek penting di masa lalu (seperti menyediakan basis data yang berfungsi sebagai dasar untuk pembuatan Wayback Machine), layanan atau alatnya yang paling terkenal adalah Alexa Ranking.

Langkah itu diumumkan langsung oleh Alexa.com lewat pernyataan resmi di situs web mereka. Hingga kini, tidak jelas alasan Amazon mengambil langkah penutupan alat analisis kompetitor yang telah tersedia selama 25 tahun itu.

End of Service Notice
We retired Alexa.com on May 1, 2022, after more than two decades of helping you find, reach, and convert your digital audience. Thank you for making us your go-to resource for content research, competitive analysis, keyword research, and so much more.

Atau

Setelah dua dekade membantu Anda menemukan, menjangkau, dan mengonversi audiens digital Anda, kami telah membuat keputusan sulit untuk menghentikan Alexa.com pada 1 Mei 2022,”
– Alexa.com –

Jadi ingat zaman kuliahan S1 dulu ketika awal-awalnya belajar dan monetize dari Google Adsense, Alexa Ranking ini menjadi salah satu parameter situs kita ada diurutan mana. Setiap saat selalu memantau angka rankingnya, sampai ketika dulu menginstal add-on browser agar selalu up-to-date mengetahui pergerakan rankingnya. Semakin kecil angkanya, artinya situs kita semakin populer dan ramah dimata search engine. Kalau angkanya menjadi membesar, maka dulu kerja keras mati-matian melakukan optimasi SEO nya.

Baca juga:   Cara Flush DNS Cache di Linux

Sekarang sudah berbeda, tidak lagi terlalu fokus mengurusi rangking. Karena kalau sekarang dalam sebulan bisa nulis satu artikel saja sudah bisa disebut “pencapaian”. Bukan karena kesibukan atau pekerjaan, tetapi mungkin lebih ke kurangnya semangat untuk menulis curhatan 🙂

Terima kasih Alexa Rangking, berkat layanan kamu, saya mengenal istilah SEO dan rela belajar untuk bisa memaksimalkannya.

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Facebook Comments

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.